Tuesday, March 26, 2013

Iwan Fals Akan Luncurkan Album Baru Tahun Ini

Jakarta, C&R Digital - Setelah lama tak luncurkan album, kini penyanyi legendaris Indonesia Iwan Fals kembali sibuk menggarap album terbarunya. Rencananya, album milik penyanyi yang dikenal dengan tema lagu-lagu kritis itu akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang.

"Terakhir tahun 2010, album Keseimbangan tapi itu juga belum merata karena jualannya di rumah. Enggak kerasa 3 tahun, dan sekarang ada dorongan untuk bikin album lagi," kata Iwan Fals saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/3) siang.

Ada 24 lagu baru yang diciptakan penyanyi berusia 52 tahun itu untuk album teranyarnya, namun dirinya hanya memilih untuk memasukan 18 lagu. Salah satunya adalah lagu yang terinspirasi dari kopi berjudul, Kopi, Sumber Inspirasiku.

"Semua lagu baru, ada lagu lama tapi baru karena enggak pernah diedarin hanya di panggung. Ada 24 lagu baru tapi yang dipakai hanya 18 lagu," kata Iwan Fals.

Diakui Iwan, album tersebut berisi rekaman-rekaman perasaannya dan juga kesaksian terhadap keadaan bangsa dari tahun 2004-2010. Iwan juga masih menyelipkan bumbu-bumbu kritik sosial terhadap keadaan bangsa meski mengambil sudut pandang dari bidang pendidikan, lingkungan hingga kuliner.

"Di Indonesia banyak sekali makanan-makanan luar biasa, tapi bukan menolak makanan dari luar, ayo kita bersaing dengan makanan luar. Hampir setiap daerah berbeda-beda makanannya," katanya.
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Blog Bikin Betah 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Hendra Soleh | Published by obatkistacoklat.gov7.net and obat penyakit gula
pengobatan tradisional kanker payudara dan pengobatan tradisional stroke